Rabu, 14 Mei 2014

KRISTEN - YAHUDI


Dimasa lalu, umat Israel adalah umat yang mendapat karunia dari Allah, dibebaskan dari perbudakan Mesir, diberikan tanah yang aman dan baik, dan di Israel-lah para Nabi banyak dilahirkan Allah. Dimasa lalu juga, Israel merupakan bangsa yang terkenal mencetak rekor membunuh para Nabi dan Rasul Allah, keras dalam kekafiran, dan sifat yang bebal serta tegar tengkuk membuat mereka begitu mudah masuk dalam kemusyrikan dan begitu sulit mendapat hidayah.

Tidak heran kebanyakan Nabi yang dilahirkan di Israel mati ditangan umatnya sendiri, seorang Nabi yang pernah diutus ketengah Israel untuk menyadarkan mereka, hanya beberapa hari saja ditinggal pergi, mereka kembali lagi menyembah berhala patung dan menyekutukan Allah serta menjadi musuh Nabi tersebut kembali. Begitu juga dengan Nabi yang hampir mati disalib dengan keji oleh umat Israel atau Yahudi hanya karena ketidak sukaan terhadap pengajarannya. Wajar Allah berfirman dalam Al-Qur'an bahwa orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi (Baca QS. Al-Maaidah' 5:82 ).

Selain itu, umat Israel juga mengklaim sebagai bangsa pilihan yang diberkati Tuhan, dan anehnya pemahaman ini bukan hanya milik mereka sendiri, tetapi juga suatu umat yang entah karena apa rela berkorban apa saja untuk Israel dan menjadi semacam peliharaan yang akan melakukan apa saja demi tuannya, melupakan masa lalu kelam tentang sesembahannya, umat tersebut adalah Kristen.
Kristen mengagungkan bangsa Israel dari segala sisi, mengatakan Israel pasti selalu meraih kemenangan sehingga dari tangan Kristen bantuan akan selalu berdatangan untuk Israel, meskipun pandangan bangsa Israel-Yahudi terhadap Kristen begitu bertolak belakang dari pandangan Kristen terhadap mereka.

Lalu sebenarnya, apa yang menyebabkan penghambaan Kristiani terhadap Israel-Yahudi? Apakah mereka tidak tahu bahwa akidah Zionisme menjadikan Israel-Yahudi memandang mereka sebagai binatang? Apakah
mereka tidak tahu kalau doktrin Talmud mengharuskan Israel-Yahudi untuk menghujat Yesus, Perjanjian Baru, serta keyakinan Kristen lainnya?
Apakah mereka tidak tahu bahwa umat Israel-Yahudi sejak kecil telah memiliki keyakinan bahwa Yesus adalah seorang penyihir terkutuk yang lahir dari hasil perzinahan? Benarkah Israel tercatat sebagai bangsa pilihan Tuhan dalam kitab suci, atau lagi-lagi ini hanyalah sebuah doktrin menyesatkan yang ditanam Gereja sejak mereka masih kecil?

“Katakan : “Bila khusus hanya untuk kalian saja negeri Akhirat yang ada di sisi Allah, bukan untuk manusia yang lain, maka inginkanlah kematian bila kalian memang orang-orang yang benar !” Mereka sekali-kali tidak akan pernah menginginkan kematian itu selama-lamanya karena kesalahan-kesalahan yang telah mereka perbuat, dan Allah Maha Mengetahui terhadap orang-orang yang berbuatan zhalim.” ( Qs. Al-Baqoroh : 94 – 95 )

“Mereka berkata : “Tidak akan pernah bisa masuk syurga kecuali orang-orang yang beragama Yahudi atas Nashrani.” ( Qs. Al-Baqoroh : 111 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar